Obama Ngebet Banget ke Indonesia

JAKARTABatalnya kunjungan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama ke Indonesia masih mengundang pertanyaan dari banyak pihak. Hingga saat ini pun belum ada pengumuman resmi apakah Presiden AS ke-44 tersebut benar akan datang.

“Saya kira belum ada pengumuman resmi mengenai penjadwalan ulang kunjungan Presiden Obama sudah ke Indonesia. Tetapi Presiden Obama jelas sekali menyebutkan jika dirinya ingin sekali berkunjung ke Indonesia,” ungkap Direktur Misi USAid Walter North kepada wartawan, pada acara Modernisator Speaker Forum, di Graha Niaga, Jakarta, Senin (2/8/2010) malam.

Sementara penasihat senior Presiden Obama, Samantha Power menyatakan, jika kepala negaranya itu menganggap Indonesia amat dekat dihatinya.

“Saya mengerti jika warga Indonesia sudah lama menunggu kedatangan Presiden Obama ke Jakarta. Tetapi dapat saya pastikan juga Presiden Obama amat menganggap penting Indonesia,” ungkapnya.

“Presiden (Obama) akan berusaha keras untuk datang ke Indonesia, karena ini sangat berarti baginya,” imbuh Power.

Kedatangan Presiden kulit hitam pertama AS tersebut memang mengalami pembatalan beberapa kali. Setidaknya pembatalan tersebut sudah terjadi selama dua  kali.

Pembatalan pertama terjadi saat presiden peraih Nobel Perdamaian ini ketika dirinya berupaya meloloskan sistem reformasi kesehatan yang polemiknya terjadi sejak awal tahun ini.

Sementara pembatalan kedua terjadi saat meluapnya tumpahan minyak di Teluk Meksiko yang terjadi beberapa bulan lalu.


Sumber.

Leave a comment